Minggu, 25 Maret 2012

Budaya dan Teknologi

Teknologi informasi adalah bidang yang bersentuhan erat dengan kehidupan manusia sehari-hari. Oleh karena itu penerapannya dalam rangka penyelesaian masalah (problem solving) sering kali bersifat komprehensif, melibatkan berbagai aspek teknologis. Bahkan dalam dunia nyata, penerapan teknologi informasi sering kali bersentuhan dengan aspek-aspek non-teknologi, seperti sosial, psikologis, atau organisasional. Situasi ini mensyaratkan para profesional teknologi informasi untuk memiliki pengetahuan yang solid dan wawasan yang komprehensif. Kemampuan ini hanya dapat diperoleh melalui pendidikan yang memberikan pengetahuan tentang fondasi konseptual yang kuat dan sekaligus kemampuan untuk berpikir secara integral.

Perkembangan Teknologi Informasi sampai dengan saat ini berkembang dengan pesat seiring dengan penemuan dan pengembangan Ilmu Pengetahuan dalam bidang Informasi dan Komunikasi sehingga mampu menciptakan alat-alat yang mendukung perkembangan Teknologi Informasi, mulai dari sistem komunikasi sampai dengan alat komunikasi yang searah maupun dua arah (interaktif).

Perkembangan teknologi informasi yang begitu pesat memang memberikan kesempatan bagi semua orang untuk mengakses secara real-time informasi terkini yang terjadi di belahan dunia manapun dan tidak ada batasan sama sekali (borderless). Pada dasarnya teknologi yang ada saat ini ada karena suatu budaya yang telah ada sejak lama. Dasar-dasar ilmu yang ada untuk menciptakan teknologi itu pun di dapat dari penelitian suatu ilmiah yang terkandung dari suatu budaya. Maka karena itulah budaya dan teknologi saling ketergantungan.

apa masalah yang sering terjadi karena hubungan antara ketiga aspek ini??? bagaimana memecahakan masalah tersebut?? apa sebab terjadi masalah karena hubungan ketiga aspek tersebut???


Teknologi, budaya dan pengetahuan dangatlah berpengaruh dalam hubungan bermasyarakat..
masalah yang sering terjadi di masyarakat adalah akibat emosi kan ketidak tahuan..
berpikir secara positif adalah pemecahanya..
hubungan jarak jauh, pekerjaan yang sangat berat dan menyita banyak waktu, ijin atau cuti yang sulit di dapat.. pekerjaan yang di bayar tidak sebanding, akibat banyak nya robot yang lebih berguna, sehingga tidak mampu untuk menopang dirinya sendiri apa lagi untuk ber masyarakat.

Jadi kesimpulannya: Teknologi, budaya dan pengetahuan dangatlah berpengaruh dalam hubungan bermasyarakat..
masalah yang sering terjadi di masyarakat adalah akibat emosi kan ketidak tahuan..
berpikir secara positif adalah pemecahanya..
hubungan jarak jauh, pekerjaan yang sangat berat dan menyita banyak waktu, ijin atau cuti yang sulit di dapat.. pekerjaan yang di bayar tidak sebanding, akibat banyak nya robot yang lebih berguna, sehingga tidak mampu untuk menopang dirinya sendiri apa laghi untuk ber masyarakat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar